(0565)2022386
Sintang, Kalimantan Barat
blog-img
23/09/2019

Mahasiswa PPKN JUARA 1 Lomba Pidato Tingkat Kabupaten

Admin_Prodi | Prestasi

.

MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKN, JUARA 1 LOMBA PIDATO TINGKAT KABUPATEN

 (Sintang 28 Oktober 2017) Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Sintang mengadakan berbagai macam lomba. Salah satu lomba yang sangat bergengsi adalah lomba pidato yang dilaksankan pada tanggal 19 Oktober 2017. Lomba ini di ikuti oleh pelajar dan mahasiswa dan organisasi kepemudaan  sekota Sintang. 

dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, selaku Bupati Sintang  dalam  sambutannya (28 /10/2017) mengatakan bahwa “untuk meningkatkan kecintaan pemuda pada tanah air Indonesia,  salah satu caranya adalah dengan mengikutsertakan pemuda dalam setiap kegiatan – kegiatan positif”.

Sebagai penghargaan atas apa  yang sudah diraih oleh  para pemuda, DISPORAPAR memberikan penghargaan berupa serifikat dan  uang pembinaan. hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dari pemerintah untuk membangkitkan semangat para pemuda untuk terus berkarya membangun negeri. Sebagai pemenang juara 1 dalam perlombaan tersebut adalah Falentina Lesti Dua yang merupakan salah satu mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Semeter Satu  Program Studi PPKn.

Pidato yang disampaikan oleh sang juara ini menyinggung tentang kecintaannya akan NKRI dan pertanyaan besar tentang fanatisme yang terjadi di negeri ini. Salah satu petikan naskah pidato: “teriaklah sekencang-kencangnya dan tunjukkan bahwa saya,,, saya,,,saya Indonesia...saya cinta Indonesia...NKRI harga mati!” demikian sepenggal pidato yang disampaikannya pada saat berpidato di gedung kesenian pada tanggal (19/10/2017).

 

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

 

 

Bagikan Ke:

Populer