(0565)2022386
Sintang, Kalimantan Barat
blog-img
23/09/2019

Mahasiswa PPKN Juara Harapan 1 LKTI Tingkat Provinsi

Admin_Prodi | Prestasi

Mahasiswa Prodi PPKN STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Kalimantan Barat Tahun 2017

Sintang, 25 November 2017

(Dok: HMPS-PPKn)

Perlombaan LKTI yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat dengan tema “Peran Sejarah dan Budaya dalam Membentuk Karakter Generasi Muda” berlangsung pada tanggal 22-24 November 2017, bertempat di Hotel G yang beralamat di  Jalan Jendral Urip No. 73, Pontianak.

Lomba Penulisan Sejarah dan Budaya Tingkat Mahasiswa Se-Kalimantan Barat Tahun 2017 ini diikuti oleh 22 orang peserta mahasiswa aktif yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat seperti Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, STKIP Melawi Kampus Wilayah Perbatasan Entikong, Universitas Tanjung Pura Pontianak, IAIN Pontianak dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Pada kesempatan ini, kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang berhasil mengirim 8 orang mahasiswa peserta yang didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Bapak Avelius Dominggus Sore, S.E, M.Pd selaku Kabag Kemahasiswaan dan Alumni. Peserta yang ikut kegiatan ini yaitu Lusiana (PPKN), Linda Veronika (PPKN), Dominika Santi (PPKN), Geri Alfikar (PPKN), Salim Hidayanto (PPKN), Rahayu Rudianto (Pend. Ekonomi), Widya Perbrianti (Pend. Ekonomi), dan Anjelina Yuliana B. Y (PGSD).

Sebelum kegiatan presentasi, peserta mengirimkan KTI dan yang lolos seleksi tahap 1 diikutsertakan pada sesi selanjutnya tahap 2 (presentasi Dari 8 peserta yang berasal dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, terdapat 1 orang atasnama Dominika Santi berhasil lolos pada 6 besar. Dominika Santi dengan judul KTI: ”Pelestarian Tradisi Adat Sandau Ari Pada Suku Dayak Iban Kapuas Hulu Bagi Terbentuknya Generasi Muda Yang Berkarakter”. Pemaparan yang tersistematis dan nilai-nilai kearifan lokal yang disampaikan pada makalah membuat karya Dominika Santi berhasil menarik perhatian dewan juri.

Perlombaan berakhir setelah panitia mengumumkan para pemenang dan salah satu mahasiswa dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang atas nama Dominika Santi  mendapat juara harapan 1, hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang secara umum dan Program Studi PPKn secara khusus sebab mahasiswa yang bersangkutan telah mampu bersaing sebagai juara harapan 1,  selain itu Dominika Santi satu-satunya peserta yang lolos 6 besar yang berasal dari semester 1, sementara lima peserta lainnya berada pada semester atas.

 

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

Bagikan Ke:

Populer