(0565)2022386
Sintang, Kalimantan Barat
blog-img
23/09/2019

SEMINAR “SHARING EXPERIENCE: STUDY IN CHINA”

Admin_Prodi | Pendidikan

SEMINAR “SHARING EXPERIENCE: STUDY IN CHINA”

KERJASAMA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DAN BAGIAN KEMAHASISWAAN & ALUMNI STKIP PERSADA KAHATULISTIWA SINTANG BERSAMA UNIVERSITY SCIENCE AND TECHNOLOGY OF CHINA

 

(Dok. HMPS-PPKn)

Sintang, 12/8/2019 - Ternyata banyak sekali program beasiswa kuliah di luar negeri. Cuma, tidak banyak masyarakat yang tahu dan juga paham bagaimana cara mendapatkannya.

Atas fenomena itu, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan Bagian Kemahasiswaan & Alumni STKIP Persada Kahatulistiwa Sintang Bersama University Science And Technology Of China, mengadakan seminar di Gedung Auditorium H.A. Edy Riberu, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutannya, Mardawani ketua Program Studi PPKn, mengatakan, seminar ini untuk memberikan kesadaran di mahasiswa dan dosen bahwa banyak kesempatan beasiswa di luar negeri terutama beasiswa pemerintahan Cina untuk studi lanjut luar negeri cuma jarang diekspos. Padahal jenjang beasiswa itu mulai S1, S2 hingga S3. Makanya kami akan buka bagaimana cara mendapatkan beasiswa tersebut," ujarnya. Seminar ini juga merupakan bagian dari kerjasama Prodi PPKn STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dengan University Science and Technology of China (USTC), sebelumnya juga kami kerjasama sebagai Support Letter atas penelitian dari USTC di Indonesia. Melalaui seminar yang dibawakan oleh dua orang narasumber dari USTC, maka para peserta dapat mengetahui trik jitu lolos beasiswa.

"Kami menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi pemburu beasiswa yang akan menjelaskan bagaimana menyusun paper yang bisa dibawa ke luar negeri, bagaimana syarat di tiap negara dan strategi serta trik lainnya," papar ketua prodi.

Adapun pembicara yaitu Fitri Rini Ariyesti (Master of Public Administration, University of Science and Technology of China), dan Muhammad Kayyis Arham (Master of Science, University of Science and Technology of China). Kedua pembicara adalah pelajar Indonesia yang memperoleh beasiswa studi lanjut di Cina.

Peserta seminar ini sebanyak 224 orang terdiri dari mahasiwa dan dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

Bagikan Ke:

Populer